Surat Keputusan Bersama 3 Menteri tentang Cuti Bersama Lebaran 2018

Pendahuluan



Tahun 2018 lalu, pemerintah Indonesia mengeluarkan surat keputusan bersama 3 menteri tentang cuti bersama lebaran. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk merayakan hari raya Idul Fitri dengan keluarga tercinta. Bagaimana isi dari surat keputusan tersebut? Mari kita bahas bersama-sama.


Isi Surat Keputusan



Surat keputusan bersama 3 menteri yang dikeluarkan pada tahun 2018 tersebut menetapkan bahwa cuti bersama lebaran akan diberikan selama 7 hari kerja. Cuti bersama ini akan dimulai pada tanggal 11 Juni 2018 sampai dengan tanggal 20 Juni 2018. Seluruh karyawan di Indonesia akan mendapatkan cuti bersama ini, kecuali bagi karyawan yang bekerja di sektor pelayanan publik dan sektor-sektor yang membutuhkan kehadiran 24 jam.


Manfaat Cuti Bersama



Cuti bersama lebaran memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia. Pertama, cuti bersama ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merayakan hari raya Idul Fitri dengan keluarga tercinta. Kedua, cuti bersama ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. Hal ini dapat meningkatkan perekonomian di Indonesia.


Persiapan Cuti Bersama



Sebelum memasuki cuti bersama lebaran, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Pertama, pastikan bahwa tugas-tugas di kantor sudah diselesaikan dengan baik. Kedua, pastikan bahwa pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan kehadiran Anda sudah diserahkan kepada orang yang tepat. Ketiga, pastikan bahwa kendaraan yang akan digunakan dalam perjalanan sudah dalam kondisi yang baik.


Penutup



Cuti bersama lebaran merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga tercinta dan merayakan hari raya Idul Fitri. Selain itu, cuti bersama ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, mari manfaatkan cuti bersama lebaran ini dengan sebaik-baiknya. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri!

close